JURUS-JURUS CLOSING

JURUS-JURUS CLOSING

Dani Abdul Gani….

JURUS #1 PERTANYAAN PILIHAN : “JANGAN PERNAH BIARKAN CALON PEMBELI ANDA BERKATA : TIDAK!”

Reseller : “Bagaimana bu Melati, jadi beli ECO RACING dan Menjadi Agentnya nggak?”

Bu Melati : “NGGAK jadi deh!”

Reseller : “Yauda deh bu…” *Nangis di pojokan 😭

Jangan biasakan mengakhiri pertanyaan dengan kata “ENGGAK”, karena hal itu bisa mengarahkan seseorang untuk mengatakan ENGGAK. Gak mau kan?

Nah, dalam Jurus 1 ini, gunakanlah Jurus-Jurus PERTANYAAN PILIHAN. Seperti apa contohnya?

–         Jadi, bu Melati mau Ambil 1 Paket atau 2 Paket ya?

–         Oh iya, bu Melati mau nyobain Eco motor semua dulu, Eco Mobil dulu, Eco Diesel atau langsung ketiganya dari 1 Paket dapat 12 box?

–         Transfernya jadi mau sekarang atau nanti siang mba? Supaya bisa dikirim hari ini ka

Kebayang dan siap praktekkin jurus #1 ini kan?

Jurus #2 Yes-Set “Buatlah Calon Pembeli Berkata ‘Ya’ Sebanyak-banyaknya”

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa jika kita mengajukan 6 atau lebih pertanyaan yang dijawab dengan jawaban “YA”, maka jawaban pertanyaan-pertanyaan berikutnya bisa dipastikan adalah “YA”.

Nah, berdasarkan penelitian tersebut, kita juga bisa mengimplementasikan dalam jurus Closing. Jadi, pastikan ketika sedang berkomunikasi dengan calon pembeli, gunakan pola pertanyaan dan pernyataan yang bisa membuat si calon pembeli berkata “Ya”, meskipun hanya di dalam hati.

Misalnya begini, anggap lah ada calon pembeli yang lagi nanya-nanya salah satu produk Eco Racing. Jika ada yang nanya-nanya, Anda bisa lakukan percakapan seperti di bawah ini :

Calon Pembeli : Ka, saya mau nanya tentang Bisnis Eco Racing?

Penjual : Oh iya ka, dengan ka siapa ya sebelumnya? Salam kenal ya Saya Dani Abdul Gani

Calon Pembeli : Namaku bunga ka..

Penjual : oh iya salam kenal Ka Bunga, mau Tanya lagi, apa ka bunga pakai motor atau mobil?

Calon pembeli : Alhamdulillaah Pakai Motor Ka..

Penjual : Oh.. Alhamdulillaah kalau gitu ka.. Jadi ka bunga lagi butuh Eco Motor Untuk Menghemat Uang Bensin sampai 3x lipat, membuat tenaga & akselerasi motor makin kenceng & merawat mesin dari kerak2 busi dll ya? Hehe (Yes-Set 1)

Calon pembeli : Iya nih ka, itu manfaatnya yah..

Penjual : Karena pengeluaran bensin dan perawatan itu sebuah keharusan, pastinya pengen banget hemat uang bensin dan merawat mesin lebih mudah biar dompet suami makin tebal ya ka? Hihi (Yes-Set 2)

Calon pembeli : Wah iya bener banget ka, hehe..

Penjual : Oh iya tadi kaka mau nanyain soal Bisnis Eco Racing ya? (Yes-Set 3)

Calon Pembeli : iya ka..

Penjual : Pastinya mau tau bisnis Eco Racing supaya kaka ga lagi hujan-hujanan + panas-panasan karena dg bisnis eco racing kaka berkesempatan dapat mobilio gratis? 🙂 (Yes-Set 4)

Calon pembeli : wah iya bener ka..

Penjual : Wah untungnya Bisnis Eco Racing ini, selain berkesempatan dapat reward Mobilio bisa juga dapat reward lainnya serta penghasilan fantastis, kaka lagi nyari bisnis yang memang serba untung kan yah? (Yes-Set 5)

Calon Pembeli : Iya bener ka, kerjanya bagaimana ka?

Penjual : bisa jadi reseller perusahaan ataupun jadi agent bisjis dengan sistem direct selling, tapi kaka kayany mau kerja mudah tapi hasilnya WAH ya, bener kan? (Yes-Set 6)

Calon Pembeli : Wah bisa kah? Mau bangeeet..

Penjual : *Ngomong dalam hati (Alhamdulillah, insya Allah Closing) share yang DUPLIKASI 2

Kebayang baca contoh diatas? Perhatikan ya, diatas saya tulis script yang memang mengarahkan agar calon pembeli berkata YA. Jadi pastikan si calon pembeli mengatakan IYA, entah diomongkan atau ngomong dalam hati. Saya juga mengajukan pertanyaan yang kemungkinan besar si calon pembeli berkata “YA”. Sampai disini kebayang ya?

Jurus #3 Kelangkaan “Bikin calon pembeli takut gak kebagian produk!”

Jurus Closing kali ini bisa Anda gunakan ketika produk ECO RACING memang benar-benar sedang menipis stoknya.

Misalnya,

“Gimana ka? Jadi order Eco Racingnya? Stok di perusahaan sisa 5 pcs aja nih, kalau jadi mau segera kami packing, sebelum kehabisan ”

Jika calon pembeli diberitahu tentang produk yang terbatas, biasanya tidak lagi menunda untuk membeli.

Tapi jangan sampai berbohong ya, kalau memang tinggal sedikit dan sisa sekian stock, pastikan keadaannya seperti itu

Jurus #4 Harga Coret “Orang ingin membeli sesuatu yang telihat lebih Murah”

Member B ERL COSMETICS sebenarnya perlu mensyukuri bahwa ternyata dari pusat sudah menentukan harga normal dan harga AGENT. Harga normal digunakan oleh pusat jika ada yang belanja langsung melalui pusat. Sedangkan, harga customer adalah harga pasaran MINIMAL ECO RACING. Artinya, jangan sampai menjual lebih murah dibandingkan harga AGENT.

Nah, keuntungannya adalah Anda bisa tunjukkan harga coret (dari harga normal ke harga AGENT) ke calon pembeli Anda, sehingga calon pembeli bisa membandingkannya.

Silahkan gunakan gaya bahasa Anda sendiri, sering-sering latihan, mudah-mudahan dengan jurus closing ini makin laris manis…

Jurus #5 Tanya Balik : Selalu akhiri percakapan dengan bertanya

Kesalahan penjual adalah tidak pandai bertanya dan selalu pasrah dengan jawaban calon buyer.

Misalnya..

  1. Cagent (calon agent) bertanya karena harga mahal

Calon Buyer : “Harganya kok mahal?”

Penjual : “Iya emang segini harganya”

Calon Buyer : “Oh yaudah saya gak jadi beli” #GarukTembok

Akhirnya GAGAL CLOSING!

Padahal, jika ada yang bertanya seperti itu, Anda bisa tanya balik :

–         “Kalau boleh tau, Mahal dibandingin sama apa ya? Alhamdulillaah ECO ERACING termasuk produk dengan kualitas terbaik, Saat ini satu2 nya Perusahaan di dunia Yang Mengklaim bahwa Produknya mampu Menghilangkan GAS CO Hingga 100% sehingga bebas Polusi, misalnya Anda jadi Agent Eco Racing mendapatkan Harga Diskon yang Seharusnya Rp. 2.100.000/pkt/12box menjadi Rp. 1.500.000 itupun jika digunakan pribadi bisa hemat uang bensin 3-5x lipat dari Uang yang anda keluarkan serta berkesempatan mendapatkan reward mobilio 1-3 bln jika benar2 serius jalankan bisnisnya?”

–         “Menurut kaka memang mahal, tapi perkatan wakil Presiden Pak Yusuf Kalla bilang kalo produk ECO RACING The BEST Produk. Bukannya kita semua dan pastinya termasuk kaka mau produk yang THE BEST?

–         “Mahal itu relatif ka, alhamdulillaah dengan produk ini sudah ada banyak Sekali sampai Ratusan Ribu testimoni dari pembeli/Agent yang puas dengan produknya, setelah kaka tau tentang testimony dari pembeli/agent, apa masih bilang harganya terlalu mahal? Hehe”

  1. Cagent merasa enggak butuh

Kesalahan dari penjual adalah menjawab seperti ini :

Cagent : Ohh tapi sekarang saya belum butuh

Penjual : Oh gak butuh ya, yaudah deh

Gagal Closing -_-

Padahal penjual bisa tanya balik si cabuy dengan pertanyaan :

–         “Kaka yakin nantinya gak akan butuh produk ini? Padahal Eco Racing ini tepat untuk merawat mesin dan Menghemat Uang Bensin 3-5x Lipat lho.”

–         “Sebentar.. sudah tau semua manfaat dari produk ini dan Cara Bisnisnya belum ya ka?

–         “Oh gitu, kira-kira apa ada teman atau sodara yang butuh produk ini dan berkesempatan mendapatkan mobilio gratis? Kali aja ada yang butuh ka”

  1. Cagent gak punya uang

Jangan pasrah dengan menjawab seperti ini :

Cagent : Maaf sekarang saya belum punya uang

Penjual : Okee maaf ganggu ka

Pasti gagal closing -_-

Maka dari itu, jangan diakhiri begitu saja. Karena kalau sekarang belum ada uang, bisa jadi bulan depan sudah ada dan memang mau beli produk ECO RACING yang Anda jual. Jadi Anda bisa jawab seperti ini :

–         “ Oh belum ada ya ka, semoga Allah melimpahkan rezeki kaka ya, berarti kemungkinan jadi agent di awal bulan depan ya ka? (Kalo iya, langsung bersiap follow up bulan depan, haha)

–         “Kalau saya kasih GRATIS untuk sampel, mau?” (ini kalau Anda memang mau kasih gratis dulu, dengan harapan nantinya akan dibeli, hehe)

–         “Ohh gitu, mau ikut Give Away dari saya supaya ada kesempatan dapet produk ini GRATIS?” (Kalau Anda memang ingin mengadakan Give Away, berikan syarat give away dengan mention temannya di FB/IG, dengan seperti itu kemungkinan Anda bisa mendapatkan prospek baru yang lebih banyak)

–        Oh Ya kak, Semoga Allah SWT melimpahkan rezeki kaka.. Btw jangan mengusahakan cepat-cepat juga ka jika kaka tidak ingin mesin motornya jadi terasa baru saking tarikannya enteng, tenaganya JOSS dan Bisa hemat keuangan kaka apalagi bisa dapat mobilio gratis Loh”

  1. Cagent pikir-pikir dulu

Seperti penjelasan sebelumnya, jawaban cagent mau pikir-pikir dulu perlu dibalas dengan pertanyaan.

Misalnya..

–         “Kira-kira apa yang membuat kaka masih ragu dengan produk ini? ”

–         “Masih ada penjelasan yang belum jelas dari saya ka?

Atau Pakai Pola Tarik Ulur Silahkan dipikir-pikir saja terlebih dahulu jika kaka tidak mau posisi kememberannya ada diatas karena yang bergabung di team kami setiap harinya ada puluhan orang jika menunda sehari itu artinya membiarkan puluhan orang mendahului posisi kaka

  1. Cagent mau tanya suami dulu

Nah, biasanya emak-emak jawabannya begini nih haha…

Tapi, tetap Anda harus tanya balik, jangan hanya bilang “Oh yauda deh” hehe..

Anda bisa bertanya seperti ini :

–         “Oh iya ka, tapi begini ka, kaka mau kan kasih kejutan buat suami dengan motor/mobilnya jadi lebih irit, tenaga kendarannya makin jos dan tiba2 ibu gratis mobilio kan sesuatu banget? Jawab jujur deh hehe

–         “Oh gitu ya ka, kira-kira kapan ada kepastiannya ya? Saya khawatir kaka kecewa ketika nanti pas mau daftar tapi posisi kememberannya makin kebawah keduluan sama mereka yang lebih dulu kami jelaskan”

–         “Oh iya ka, tapi saya yakin, namanya suami pasti mau istrinya bisa mengelola keuangannya apalagi bisa mandiri dan sukses, ini demi kebahagiaan beliau juga, setuju kan ka?hehe. Jadi, kira-kira besok bisa saya pastikan lagi gapapa ya? Semoga sudah ada jawaban dari suami ya ka”

Gunakan jurus ini selama Calon Agent masih mau menjawab, inget jangan sampai berlebihan dan bikin Calon Agent sebel, hehe..

Mudah—mudahan kalau belum closing saat itu, bisa jadi closing di esok hari, aamiin…

Jurus #6 Surprise untuk Customer : Buat mereka mau membeli lagi atau repeat order

Semua orang pasti suka kejutan berupa hadiah dan hal menyenangkan lainnya. Begitu juga Calon Agent/Agent Anda yang pastinya akan berbahagia jika diberikan sebuah Surprise.

Oleh karena itu, kejutan bisa dijadikan sebagai salah satu jurus untuk memudahkan Closing!

jurus Surprise yang saya sampaikan disini digunakan jika ingin memberikan Surprise ke Agent yang sudah Mau/Pernah membeli. Misal tiba-tiba Anda berikan Gratis Ongkir sebagai kejutan bonus ke calon Agent yang daftar REGULER. Saya yakin akan menambah kenyamanan customer sehingga tidak menutup kemungkinan jika Anda menawarkan produk jenis lain atau mengingatkan untuk repeat order, customer tersebut akan senang hati membeli. #eaa

Jurus #7 MENJILAT : Puji Cagent Anda sampai terbang ke langit!

Jurus menjilat ini bukan berarti Anda harus menjilat beneran ya, hehe…

Di jurus ini Anda harus memuji cagent habis-habisan, berikan cagent kenyamanan dengan semua pujian yang Anda berikan pada dia, hehe..

Kira-kira begini lah contoh cara menjilat cagent Anda :

–         “Kaka uda pinter banget ya, kayanya bakalan disayang banget sama suami bisa ngelola keuangan bensin suami dengan eco racing ini, liat deh..”

–         “Motor kaka udah terawat banget ya, tapi biar tenaganya terjaga memang perlu perawatan untuk menjaganya ka, kayanya bisa deh pakai Eco Racing, mau?”

–         “Wah aku ngebayangin Motor kaka akan tambah kenceng larinya setelah pake Eco Racing ini”

Sesuaikan dengan gaya bahasa dan cara memuji Anda. Intinya disini adalah pinter-pinterlah memuji cagent, hingga akhirnya dia terbang ke langit dan tanpa sadar langsung transfer, wuehehehe…

Jurus #8 Ikuti Kebutuhannya : Sentuh hati cagent sesuai kebutuhan dasarnya

“Maksudnya?”

Begini..

Tiap laki dan perempuan punya kebutuhan dasar masing-masing yang cendrung berbeda. Karena berbeda, kita perlu treatment yang berbeda..

Misal, kebutuhan dasar laki-laki :

–         Ingin diterima

–         Pengakuan

–         Kekaguman

–         Percayaan

–         Motivasi

–       Penghargaan

Setelah mengetahui kebutuhan dasar laki-laki, Anda dapat dengan mudah menjelaskan sebuah produk agar bisa segera closing, misalnya ketika cagent Anda adalah seorang suami yang ingin sukses untuk kebahagiaan istrinya, maka sering-seringlah bilang seperti ini :

–         “Wah sepertinya setelah bapak uang bensinnya sisa banyak lalu diberikan untuk istri bapak, bapak akan semakin dicintai dan diakui sebagai suami terbaik deh, hehe..” (Karena laki-laki ingin diterima)

–         “Wah sepertinya bapak memang suami yang hebat dan sayang istri jika bisa hemat uang lalu uangnya dibelilan sesuatu sebagai kejutan untuk istri apalagi dikasih mobilio hehe..” (Karena laki-laki butuh pengakuan)

–         “Jujur saya kagum dengan bapak yang sangat perhatian dengan istri bapak karena berjuang untuk mengangkat derajat ekonomi keluarga untuk sang istri tercinta (Karena laki-laki butuh kekaguman)

–         Dan lain-lain

Kebayang? Boleh Anda variasikan sendiri ya

Lalu, apa saja kebutuhan dasar perempuan?

Inilah beberapa poin kebutuhan dasar perempuan :

–         Pengertian

–         Perhatian

–         Kesetiaan

–         Penghormatan

–         Pembenaran

–         Jaminan

Dengan kebutuhan dasar yang seperti itu, maka sering-seringlah mengatakan ini ke cagent perempuan Anda :

–         “Ohh ya.. saya memahami perasaan mba yang ingin memiliki membantu keuangan suami…” (karena perempuan butuh pengertian)

–         “Dijamin dengan Eco Racing ini bensin ibu lama habisnya bu asal, bisa sampai 2x lipat, jadi hemat banget kan” (perempuan butuh jaminan)

–         “Setelah daftar jadi agent, saya akan selalu berusaha membantu mba jika butuh bantuan atau jawaban dari saya” (Butuh perhatian)

Silahkan variasikan sesuai gaya Anda ya!

Jurus #9 Cross Selling : “Jangan biarkan cagent hanya beli paket BASIC”

Termasuk kesalahan seorang penjual adalah tidak menawarkan paket lain saat sudah closing.

Padahal, ketika cagent sudah setuju untuk membeli peket BASIC, masih ada kemungkinan cagentvuntuk beli paket REGULER atau lebih.

Jadi, setelah CLOSING jangan lupa untuk CROSS SELLING, tawarkan paket kain lain!

Jurus #10 Cek Stok : Jangan keliatan kita yang butuh, bilang Nilai kita dulu aja

Biasanya penjual menjawab “banyak loh yang mau daftar”, padahal Anda bisa sok-sok ngecek kontak ditambah lagi dengan kalimat “Soalnya produknya laris dipasaran jadi mudah pemasarannya”, hehe.. (Ini bukan bohong ya, karena faktanya Eco Racing itu LARIS dan SERING HABIS, walaupun akan diusahakan produk barunya segera datang)

Hal ini bisa membuat cagent Anda berpikir, “Wah ternyata laris ya..”

Sekali lagi, gak harus copas, sesuaikan dengan gaya bahasa Anda saja

Jurus #11 Pengandaian : Buat si cagent membayangkan hal yang baik setelah membeli

Jurus ini pada intinya mengarahkan agar cagent membayangkan apa yang terjadi jika membeli atau tidak membeli Eco Racing.

Misalnya ada cagent yang bertanya : “Saya khawatir pakai Eco Racing Rusak ke mesin..”

Anda bisa membuat pengandaian : “Kalau Seandainya tenaga kendarananya jadi tambah kencang + sudah teruji oleh 10 juta pengguna dan malah ini menjadi produk yang mba inginkan selama ini gimana? Pastinya akan membahagiakan mba kan”

Contoh lainnya, bisa dengan kalimat seperti ini :

–         “Kalau dengan Eco Racing ini bisa membuat kendaraan mas tarikannya kencang, tenaga dan akselerasi tambah besar + Bensin hemat 50%, dompet mas jadi lebih tebel karena sisa uang bensin masih banyak, pasti seneng banget kan?”

–         “Kalau dengan Eco Racing ini motor mas makin ngebut, pasti happy banget ya mas :D”

Buat pengandaian-pengandaian yang membuat cagent membenarkan dan ujung-ujungnya jadi gak sabar untuk BELI ! Yuk Mainkan!

Jurus #12 Tonjolkan Manfaat : Jelaskan manfaatnya, bukan kandungannya saja

Orang itu membeli karena manfaat dari produk. Bukan karena produknya. Mau beli Eco Racing bukan karena Eco Racingnya, tapi karena manfaat setelah menggunakan Eco Racing, kebayang?

Ketika manfaat Eco Racing itu bisa merawat mesin dan menghemat uang bensin, meningkatkan daya tahan oli 3x lipat, menghilangkan gas CO, Memiliki penghasilan tak terbatas dan berkesempatan dapat reward2 menarik maka sesungguhnya itulah yang ingin dibeli oleh cagent.

Maka dari itu, jelaskan dengan baik dan benar manfaat dan marketing plannya dari Eco Racing Synergy ini. Itulah pentingnya Anda kuasai produk & marketing plan knowledge, supaya bisa dengan mudah menjelaskan ke calon agent.

Nah berkaitan dengan hal ini, saya anjurkan untuk jangan menyebut harga terlebih dahulu sebelum Anda menjelaskan manfaat dari produk.

Misalnya Anda bisa mengarahkan pembicaraan seperti ini sebelum menjawab harga..

Cabuy : Harga Daftarnya berapa ya?

Penjual : Sebelum saya infokan harganya, boleh saya jelaskan manfaat dari Eco Racing ini mas? Begini, dengan Eco Racing ini terdiri dari 3 Varian ada khusus motor, mobil & Diesel, nah secara umum manfaat dari Eco Racing adalah bla bla bla (Sebutkan semua manfaatnya ya). Setelah tau tentang manfaat dari Eco Racing, ada pertanyaan yang berkaitan dengan produknya mba?

Nah, kalau setelah itu dia sudah paham dan kembali menanyakan harga daftarnya, maka boleh Anda jawab. Tapi cara menjawabnya gunakan jurus ke-4 yaitu jurus HARGA CORET.

Selamat Praktek!

Jurus #13 Tiga Keuntungan : Berikan 3 keuntungan secara ringkas dalam satu penawaran

Artinya, Anda menjelaskan 3 keuntungan dalam 1 kalimat singkat. Hal ini membuat cabuy jadi lebih menangkap keuntungan yang didapatkan.

Contohnya Anda bisa gunakan kalimat ini :

–         “Alhamdulillaah, dengan Eco Racing ini, nantinya motor mas tarikannya enteng, Tenaga Jos, meningkatkan daya tahan oli, hemat bensin 50% sehingga mesin motor tampak lebih baru dan juga membuat Uang bensin hemat 3-5x lipat, asyik kan mas? :D”

–         “Hebatnya si Mungil Eco Racing ini, bisa membantu merawat mesin, membuat mesin motor terasa baru dan menghilangkan suara koncking dll :D”

Kebayang? Silahkan praktekkan untuk produk lain ya. Tentu sesuaikan dengan bahasa Anda dan kondisi ketika sedang chattingan atau ngobrol dengan cagent Anda. Sip ?

Jurus #14 Before After Now : Ceritakan apa yang Anda rasakan

Nah jurus ini hanya berlaku bagi Anda yang memang sudah menggunakan produk Eco Racing dan juga mendapatkan manfaat dan perubahan positif setelah menggunakan produk Eco Racing. Mungkin cagent Anda belum percaya atau yakin kalau Eco Racing bisa jadi solusi baginya.

Misalnya Anda bisa ceritakan seperti ini (Ini contoh ya, tentu Anda harus ceritakan sesuai pengalaman Anda) :

“Tadinya saya sempet cuek sama perawatan motor saya, jadi motor saya sebelumnya tenaganya terasa loyo, ada suara nglitik terus-terusan dan mudah panas. Tapi lama-lama saya jadi sadar kalau sebagai pekerja yang terus menerus membutuhkan kendaraan harusnya rajin merawat kendaraan sendiri, apalagi untuk ketepatan waktu kerja. Masa di perjalanan motor nanti mogok atau habis bensin kan kurang enak, harusnya kan lebih terjaga, ya kan? Itulah akhirnya kenapa saya gunakan Eco Racing ini karena saya sadar bahwa seorang pengendara harus pandai merawat kendarannya. Akhirnya sekarang saya merasakan sendiri hasilnya, Motor Jadi terasa enteng tarikannya, mesinnya dingin terus walaupun dibawa jauh, hemat bensin dari biasa PP bandung tangerang habis 10 liter sekarang cuma 5liter :D. Nah sepertinya mas juga setuju kan dengan saya?”

Kalau sudah tau cerita dari Anda sendiri yang tadinya males merawat mesin jadi rutin merawat mesinnya, hal itu akan membuat cagent yang awalnya punya pendapat serupa menjadi berubah pikiran. Ujung-ujungnya dia akan BELI Eco Racing, insya Allah, aamiin hehe..

Jurus #15 Testimoni : Tunjukkan kepuasan Customer/Agent

Testimoni adalah ungkapan customer tentang kepuasan mereka terhadap sebuah produk, dalam hal ini adalah produk Eco Racing.

Anda perlu tunjukkan testimony dari customer ketika sedang chatting atau ngobrol dengan Cagent Anda. Hal ini akan membuat cagent menjadi semakin yakin untuk membeli produk Eco Racing.

Misalnya dengan bilang ke cagent seperti ini :

–         “Alhamdulillaah, seperti testimoni salah satu Agent saya, ada yang setelah rutin menggunakan Eco Racing jadi dibilang motornya terlihat temennya jarang isi bensin lho..”

Tunjukkan testimony yang memang sesuai dengan harapan customer/calon agent, misalnya kalau customer cuma punya motor kirim foto testimoni yang pakai eco motor atau disesuaikan dengan pasar mereka di kotanya

testimony itu harus sering di posting di FB, instagram dan status WA juga.

Yuk Mainkan!

Alhamdulillaah, jurus-jurus closing yang bisa Anda praktekkan ketika jualan produk ECO RACING sudah selesai saya sampaikan. Jangan lupa praktek satu persatu, sesuaikan dengan gaya yang biasa Anda gunakan. Bisa jadi ada yang cocok dan tidak dengan cara Anda, tapi tak ada salahnya mencoba semua jurus hingga akhirnya bisa CLOSING!

Happy Closing kawan-kawan!

Untuk  Info Tentang Bisnis Eco Racing Bisa dan Produk silahkan  menghubungin di bawah ini

Nama = [mknama]

Nomor Whatsapp = [mkwa]

[sc name=”mkwasponsor”]

Tinggalkan Balasan